Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau

Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau

Disetiap tempat tentu memiliki makanan khas masing-masing dan tentunya berbeda-beda. Nah, pada kesempatan kali ini kami admin resep kuliner indonesia akan memperkenalkan sebuah resep makanan khas masyarakat Pekanbaru Riau yaitu Kue Bolu Kemojo. Kue bolu kemojo ini merupakan warisan nusantara yang sampai ketika ini masih terjaga dan harus tetap ada supaya anak cucu kita nanti dapat mencicipi enaknya kudapan manis khas pekanbaru ini.
Cara

Mungkin bagi anda warga kota lain merasa penasaran dengan kudapan manis ini, bagaimana rasanya dan bagaimana cara membuatnya. Kue bolu kemojo memiliki rasa yang manis, empuk dan lembut ketika dimakan. Kualitas dari kudapan manis bolu ini tentunya sudah tidak diragukan lagi dan kerap membuat siapapun yang memakannya merasa ketagihan. Bagi yang tertarik untuk membuat kudapan manis bolu tersebut, silahkan dapat anda coba resep kami yang satu ini.

Resep membuat kudapan manis bolu kemojo khas pekanbaru dengan materi yang digunakan :
  • Margarin 300 gr (dilelehkan)
  • Tepung terigu 350 gr
  • Gula pasir 300 gr
  • Telur ayam 8 butir
  • Vanilli debu 1 sdt
  • Santan kelapa 600 ml liter
  • Air perasan daun suji 50 ml liter
  • Garam halus ½ sdt atau secukupnya
Cara membuat bolu kemojo yang enak dan sebagai makanan khas pekanbaru :
  1. Untuk membuat kudapan manis bolu ini, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu campur telur dengan gula pasir, kocok sampai rata dan mengembang. Ada dapat menggunakan mixer untuk mengocoknya supaya lebih cepat.
  2. Jika kedua bahant tersebut sudah rata dan mengembang, masukkan tepung terigu, vanili debu dan garam secukupnya kedalam adonan sambil terus diaduk sampai rata dan semua materi tercampur dengan baik.
  3. Tuangkan satan kelapa sedikit demi sedikit kedalam adonan bersama dengan margarin yang telah dilelehkan juga anda masukkan kedalam adonan.
  4. Siapkan cetakan,olesi menggunakan margarin atau minyak terlebih dahulu kemudian masukkan adonan kedalam loyang tersebut. Panggang atau kukus sampai matang kurang lebih selama 40 – 45 menit.
  5. Jika dirasa sudah matang, keluarkan kudapan manis bolu dari oven kemudian lepaskan dari cetakan. Lakukan hal ini sampai semua adonan habis.
Kue bolu kemojo ini memiliki citarasa yang khas dan unik sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin mencobanya. Silahkan untuk mampu menerima kudapan manis bolu ini anda dapat membuatnya sendiri dengan materi yang telah kami sebutkan diatas. Selamat Mencoba.

1 Response to "Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau"

  1. terima kasih atas informasinya, bisa juga mampir ke artikel mengenai keutamaan pinjaman online jika berkenan. terima kasih banyak

    BalasHapus