Cara Membuat Kue Kering Susu Manis Sederhana Renyah

Cara Membuat Kue Kering Susu Manis Sederhana Renyah

Ada dua jenis kudapan manis yang kita ketahui selama ini yaitu kudapan manis lembap dan kudapan manis kering. Dari kedua jenis tersebut tentunya terdapat banyak sekali macam nama kudapan manis yang ada di resep kuliner indonesia dan salah satunya ialah kudapan manis kering susu manis. Mungkin anda gres mendengar nama kudapan manis yang satu ini tetapi dari namanya saja tentu kita sudah bisa mencicipi bagaimana manisnya kudapan manis yang terbuat dari susu manis.

Untuk membuat kudapan manis kering susu manis tidaklah begitu sulit. Anda cukup menggunakan beberapa materi yang diperlukan ibarat susu, telur, tepung terigu dll. Kue yang satu ini sama dengan kue-kue lain pada umumnya yaitu biasa digunakan sebagai makanan untuk menjamu tamu yang berkunjung kerumah alasannya kudapan manis ini bisa bertahan beberapa ahad asalkan ditempatkan pada wadah yang tertutup. Nah, penasaran cara membuatnya? Silahkan anda cari terlebih dahulu materi dasar yang akan digunakan ibarat dibawah ini.

Resep membuat kudapan manis kering susu manis materi yang digunakan :
  • Tepung terigu 300 gr
  • Kuning telur ayam 3 butir
  • Susu debu 50 gr
  • Mentega 200 gr
  • Gula halus 60 gr
  • Tepung maizena 3 sdm
  • Garam halus ½ sdt
  • Vanili debu ¼ sdt
Bahan olesan kudapan manis kering susu manis ialah kuning telur ayam yang dikocok lepas 2 butir

Cara membuat kudapan manis kering susu manis sederhana semoga renyah :
  1. Pertama ambillah wadah dengan ukuran sedang untuk mencampur materi ibarat tepung terigu dan tepung maizena. Aduk kedua materi tersebut sampai rata.
  2. Selanjutnya kocok mentega pada wadah yang berbeda. Masukkan gula pasir, garam, telur dan vanili debu kedalam mentega. Aduk sampai mengembang menggunakan spanula atau bisa juga dengan mixer.
  3. Masukkan kedua tepung yang telah anda campurkan tadi sampai adonan merata dan kalis. Jika sudah, ambil adonan secukupnya lalu letakkan pada daerah yang datar, giling dengan botol sampai adonan membentuk pipih dengan tebal 1 cm.
  4. Jika sudah, cetak dengan cetakan bunga atau yang lainnya sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis gres setelah itu letakkan dalam loyang kemudian olesi mentega.
  5. Pada episode atas diolesi kuning telur gres kemudian anda panggang menggunakan oven sampai matang.
  6. Jika sudah matang, keluarkan kudapan manis kering dan diamkan sejenak sampai cuek gres kemudian anda simpan dalam toples.
Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Kue ini dapat bertahan sampai 2 – 3 ahad asalkan ditempatkan pada daerah yang memiliki suhu lembab dan tertutup rapat. Selamat Mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Kue Kering Susu Manis Sederhana Renyah"

Posting Komentar