Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar Mekar

Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar Mekar

Kue memiliki banyak sekali macam jenis dan bentuk yang berbeda-beda. Ada yang berwarna warni dan unik dilihat mirip kudapan manis yang satu ini. Kue bikang bunga mawar salah satu resep kuliner indonesia memiliki bentuk yang ibarat bunga mawar dengan warna yang bervariasi tentunya akan lebih menggugah selera kita untuk memakannya. Kue ini termasuk jajanan pasar yang dapat kita jumpai dipasar-pasar tradisional.

Cara

Biasanya tiap pagi penjual kudapan manis akan menjajakkan dagangannya dipelataran pasar jadi bagi anda yang ingin mencobanya anda mampu membelinya dipasar terdekat. Namun pada kesempatan kali ini kami menganjurkan kepada anda untuk coba membuat kudapan manis bikang bunga mawar dengan tangan anda sendiri. Selain untuk menghemat biaya, dengan membuat sendiri maka anda akan menerima kepuasan yang lebih dibandingkan dengan membelinya dipasar. Untuk membuatnya tidaklah sulit dan materi bakunya pun mudah didapat. Langsung saja silahkan anda simak bagaimana proses pembuatan kudapan manis bikang ini dilakukan.

Resep membuat kudapan manis bikang bunga mawar mekar materi yang digunakan :
  • Tepung terigu 150 gr
  • Tepung beras kualitas baik 500 gr
  • Gula pasir 600 gr
  • Daun pandan 2 lmbr
  • Santan kelapa 1500 ml liter
  • Garam ½ sdt
  • Tepung kanji 65 gr
  • Pewarna makanan sesuai selera
  • Telur ayam 2 butir
Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar :
  1. Pertama-tama caampur tepung dengan gula pasir menjadi satu, aduk kedua materi tersebut sampai rata.
  2. Jika sudah rata, buat olahan lain yakni rebus santan sampai mendidih, jangan lupa masukkan daun pandan. Angkat jikalau sudah mendidih lalu campurkan dengan adonan tepung tadi secara perlahan.
  3. Tambahkan 2 butir telur ayam dan aduk kembali sampai halus dan rata. Bagi adonan menjadi tiga bab dan pada masing-masing bab diberi warna yang berbeda biar nantinya menghasilkan kudapan manis yang cantik.
  4. Selanjutnya ambil adonan putih lalu tuangkan kedalam cetakan yang telah anda siapkan sebelumnya. Beri beberapa sendok kecil adonan yang berwarna lain. Lakukan cara ini sampai seluruh adonan habis.
  5. Jika sudah maka langkah terakhir anda tinggal mengukusnya sampai matang dan gunting bulat pada bab tengahnya. Angkat lalu diamkan sampai hambar terlebih dahulu sebelum disajikan.
Pastinya sekarang anda sudah tidak penasaran lagi kan bagaimana membuat kudapan manis bikang bunga mawar ini? Cukup mudah membuatnya bagi mereka yang sudah terbiasa. Nah untuk itu silahkan anda coba membuatnya semoga mampu menghasilkan makanan yang bercitarasa tinggi dengan bentuk yang unik dan variatif. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar Mekar"

Posting Komentar